"We are not professional film critics. We just want to enjoy and to give our opinions about movies. If you have different opinion from us, we would be very happy. Because it shows that we live in a very complex society, with many different thoughts, opinions, and taste. So the movie makers will be challenged to always satisfy their audiences and they will make more and more great movies of all times..."

- Ode & Yanti -

Tuesday 11 August 2009

Bedtime Stories (2008)


Genre: Comedy, Family, Fantasy
MPAA
: Rated PG for some mild rude humor and mild language
.
Company
: Walt Disney Pictures

Director
: Adam Shankman

Cast
: Adam Sandler, Keri Russel, Guy Pearce, Courteney Cox, Russel Brand
Runtime: 99 min
Recommendations
: 6/10


Pernahkah anda membacakan cerita kepada orang lain sebelum tidur? Bagaimana jika cerita yang anda ceritakan menjadi kenyataan di kehidupan anda?

Adalah Skeeter Bronson (Adam Sandler), seorang Handyman (montir serba bisa) yang bekerja pada sebuah hotel. Selama 25 tahun pengabdiannya, Skeeter selalu saja menjadi handyman, tidak pernah menjadi orang yang bertanggung jawab atas berjalannya hotel, seperti yang dijanjikan pemilik hotel pada ayah Skeeter. Walau demikian, Skeeter tetap menjalani pekerjaannya dengan baik.

Suatu hari, Skeeter dimintai tolong untuk menjaga 2 orang keponakannya oleh saudara perempuannya, Wendy (Courteney Cox). Tugas tersebut dibagi dengan Jill (Kerri Russel) yang berganti shift menjaga kedua keponakan Skeeter. Di malam pertama menjaga, kedua keponakannya meminta Skeeter membacakan cerita sebelum tidur. Melihat buku cerita yang ada tidak menarik, Skeeter memutuskan untuk mengarang cerita sendiri seperti apa yang dulu sering dilakukan oleh almarhum ayahnya. Karena cerita yang dibuat Skeeter kurang menarik, kedua keponakan Skeeter membantu dengan menciptakan beberapa bagian cerita sehingga menjadi lebih menarik.

Keesokan harinya, Skeeter mendapati apa yang ia ceritakan pada keponakannya benar-benar terjadi. Mulai dari saat dirinya mendapat kesempatan untuk mencoba meraih posisi pekerjaan yang didambakan, sampai ke hujan bola-bola permen karet. Mengetahui ceritanya menjadi kenyataan, Skeeter mencoba melanjutkan cerita demi mendapat keuntungan. Cerita demi cerita terus diciptakan, dan setiap cerita terus menjadi kenyataan. Sampai di suatu titik dimana Skeeter harus melakukan sesuatu yang sangat penting diluar cerita yang dibuatnya.

Berhasilkah Skeeter Bronson? Silahkan anda saksikan sendiri.

Seperti kebanyakan tipe film Adam Sandler lainnya, film ini pun ber-genre komedi. Namun karena dibuat oleh Walt Disney Pictures, maka kalimat-kalimat kasar dan gerakan-gerakan tubuh yang tidak pantas dikonsumsi anak-anak dibawah umur (seperti yang anda bisa lihat di kebanyakan film Adam Sandler) bisa dikatakan tidak ada. Seperti di kebanyakan film Adam Sandler lainnya juga, anda akan dapat menemukan penampilan dari Rob Schneider (Deuce Bigalow : Male Gigolo, The Animal) yang melengkapi kelucuan dalam film ini. Film yang menarik, lucu, manghibur dan memiliki nilai positif bagi yang menonton. Film ini tidak terlalu saya rekomendasikan, tapi bolehlah untuk menghibur anda yang butuh tertawa.

No comments:

Post a Comment

Please share your opinions here :)