"We are not professional film critics. We just want to enjoy and to give our opinions about movies. If you have different opinion from us, we would be very happy. Because it shows that we live in a very complex society, with many different thoughts, opinions, and taste. So the movie makers will be challenged to always satisfy their audiences and they will make more and more great movies of all times..."

- Ode & Yanti -

Monday 17 August 2009

The Other Man (2008)

Genre: Drama
MPAA
:
Rated R for some sexuality/nudity and language
Company
: Rainmark Films

Director
: Richard Eyre

Cast
: Liam Neeson, Antonio Banderas, Laura Linney
Runtime: 90 min
Recommendations
: 7/10

Bagaimana rasanya jika anda telah menikah, berbahagia dalam pernikahan anda, tanpa konflik yang berarti, kemudian mendapati bahwa pasangan anda berselingkuh dengan orang lain?

Film ini bercerita tentang sepasang suami istri, Peter (Liam Neeson) dan Lisa (Laura Linney) yang memiliki pernikahan yang bahagia. Mereka memiliki karir yang bagus, dan seorang putri yang telah dewasa. Suatu malam, Peter menemukan sebuah pesan di telepon genggam istrinya, sebuah pesan yang berasal dari seorang pria yang tidak dikenal oleh Peter. Penasaran dengan siapa pria tersebut, Peter mulai mencari tahu melalui notebook milik sang istri. Sebuah folder yang dilindungi password menjawab semua pertanyaan Peter. Ternyata selama ini istrinya berselingkuh.

Peter kemudian mencoba menghubungi dan mengenal pria tersebut, dengan cara berpura-pura menjadi istrinya dan membalas e-mail dari pria yang belakangan diketahui bernama Ralph (Antonio Banderas). Peter kemudian berusaha mengenal lebih jauh diri seorang Ralph. Dari perbincangan mereka selama bermain catur bersama, Peter mendapat gambaran tentang perselingkuhan istrinya dengan Ralph. Semua misteri terkuak satu-persatu, hingga ke bagian akhir yang agak mengejutkan.

Disutradarai oleh Richard Eyre (juga menyutradarai Notes on a Scandal –Cate Blanchett) film ini memiliki alur yang mirip dengan Notes on a Scandal, film yang sama-sama menceritakan skandal hubungan dua manusia, yaitu alur yang dipenuhi flashback. Jika tidak memperhatikan dengan baik, maka anda mungkin akan dibuat bingung dengan jalan ceritanya. Tapi jika anda memperhatikan dan tidak merasa bosan, maka anda mungkin akan menemukan bahwa film ini adalah film yang menarik. Mengapa istri Peter berselingkuh, mangapa perselingkuhannya tidak ketahuan, sampai ke permasalahan Peter dengan menantunya dijabarkan sedikit demi sedikit.

Liam Neeson berperan apik di film ini sebagai seorang suami yang terbakar emosi saat mengetahui istrinya berselingkuh, tapi tetap menggunakan cara yang pintar dan sedikit terobsesi untuk mengetahui setiap detail perselingkuhan tersebut. Laura Linney juga cukup baik memerankan seorang istri yang berselingkuh, seorang wanita yang bisa mencintai dua pria disaat yang bersamaan, sebagai wanita yang pintar menyembunyikan perselingkuhannya.

Secara keseluruhan, film ini saya rekomendasikan untuk ditonton pecinta drama.

No comments:

Post a Comment

Please share your opinions here :)