"We are not professional film critics. We just want to enjoy and to give our opinions about movies. If you have different opinion from us, we would be very happy. Because it shows that we live in a very complex society, with many different thoughts, opinions, and taste. So the movie makers will be challenged to always satisfy their audiences and they will make more and more great movies of all times..."

- Ode & Yanti -

Wednesday 19 August 2009

Two Lovers (2008)

Genre: Drama, Romance,
MPAA
:
Rated R for language, some sexuality and brief drug use.
Company
: 2929 Productions

Director
: James Gray

Cast
: Joaquin Phoenix, Gwyneth Paltrow, Vanessa Shaw
Runtime: 110 min
Recommendations
: 7/10


Pernahkah anda mencintai dua orang di saat yang bersamaan? Pernahkah anda mencintai seseorang yang tidak mencintai anda? Pernahkah anda merasakan depresi karena patah hati?

Leonard (Joaquin Phoenix) mengalami depresi setelah dirinya ditinggal oleh tunangannya, karena mereka tidak bisa menikah yang disebabkan oleh alasan medis. Karena depresi, Leonard yang seorang fotografer, menumpang hidup pada orang tuanya. Kedua orang tua Leonard mencoba mengenalkan Leonard pada Sandra (Vanessa Shaw), putri dari kerabat mereka.

Suatu hari, Leonard yang baru saja pulang dari pekerjaan sementaranya membantu di binatu milik ayahnya, bertemu dengan seorang wanita cantik yang langsung menarik hatinya. Wanita cantik tersebut bernama Melissa (Gwyneth Paltrow), dan merupakan tetangga orang tua Leonard yang baru saja pindah.

Hubungan Leonard dan Melissa semakin dekat, dan Leonard mulai mengacuhkan Sandra. Sampai kemudian Melissa memperkenalkan kekasihnya kepada Leonard. Leonard yang memendam rasa suka pada Melissa sangat terpukul, dan di saat itulah Sandra hadir menghibur dirinya. Beberapa saat kemudian, Melissa yang baru saja sembuh dari “penyakitnya”, menyampaikan berita bahwa ia telah putus dari pacarnya kepada Leonard. Leonard kemudian menyatakan perasaannya, padahal ia masih mempunyai hubungan dengan Sandra. Lalu bagaimana kisah cinta segitiga ini berakhir? Silakan anda menyaksikan sendiri.

Sudah lama juga tidak melihat akting Gwyneth Paltrow sejak ia menikah dengan Chris Martin (vokalis grup band Coldplay). Walaupun telah lama vakum, namun penampilan aktris yang satu ini tetap memikat. Sementara film terakhir Joaquin Phoenix yang saya ingat adalah The Village karya M. Night Shyamalan (entah apa ada film lain di antara film itu dengan Two Lovers, kalaupun ada sepertinya film yang tidak memorable, saya saja tidak ingat).

Cerita yang disampaikan memang tidak lagi baru. Begitu banyak film lain yang bertemakan cinta segitiga. Tapi meskipun ceritanya yang sudah umum, film ini tetap dikemas dengan apik, sehingga masih direkomendasikan untuk dilihat, terutama bagi mereka yang menggemari genre drama.

No comments:

Post a Comment

Please share your opinions here :)