"We are not professional film critics. We just want to enjoy and to give our opinions about movies. If you have different opinion from us, we would be very happy. Because it shows that we live in a very complex society, with many different thoughts, opinions, and taste. So the movie makers will be challenged to always satisfy their audiences and they will make more and more great movies of all times..."

- Ode & Yanti -

Wednesday 10 March 2010

Alice In Wonderland

Alice In Wonderland (2010)
Genre: Adventure, Family, Fantasy
MPAA: Rated PG for fantasy action/violence involving scary images and situations, and for a smoking caterpillar.
Company: Walt Disney Pictures
Director: Tim Burton
Cast: Mia Wasikowska, Johnny Depp, Anne Hathaway, Helena Bonham Carter
Runtime: 108 min
Recommendations: 7/10


Anda mungkin pernah mendengar atau mengetahui kisah Alice in Wonderland. Kisah yang bercerita tentang petualangan seorang gadis kecil di negeri antah berantah, negeri yang dipenuhi mahluk mahluk magical, hewan yang berbicara, dan banyak hal yang menurut banyak orang adalah sesuatu yang tidak mungkin.

Jika anda berharap film ini adalah film dengan cerita yang sama, maka bersiaplah untuk kecewa. Tim Burton tidak membuat film ini sesuai dengan cerita yang dahulu. Dengan imajinasinya sendiri (seperti yang ia banyak lakukan dalam film arahannya) Tim Burton mengajak kita melihat sisi lain dari kisah Alice.

Dikisahkan Alice kini sudah dewasa, namun masih dihantui mimpi tentang dunia luar biasa yang dipenuhi mahluk yang luar biasa pula. Suatu hari, dalam sebuah pesta yang dimaksudkan sebagai pesta dimana Alice dilamar oleh seorang pria, Alice terjatuh ke dalam sebuah lubang yang dalam setelah dirinya mengejar seekor kelinci putih. Selanjutnya Alice dihadapkan pada situasi tidak masuk akal, dan ia beranggapan dirinya hanya bermimpi. Maka Alice meneruskan petualangannya di negeri yang disebutnya wonderland. Alice bertemu dengan Tweedledum dan Tweedledee, Mad Hatter, Chesire Cat, Red Queen, White Queen, dan banyak tokoh lainnya. lalu dapatkah Alice menemukan jalan kembali ke dunianya sendiri?

Film ini sangat memiliki aroma film Tim Burton. Sulit digambarkan, tapi penggemar Tim Burton pasti mengerti bedanya film Tim dengan sutradara lain. Cerita yang disuguhkan benar-benar segar, saya sendiri tidak berharap menemukan cerita seperti ini (karena yang ada di kepala saya adalah cerita asli Alice, namun dikemas dengan gelap khas Burton). Namun berhubung beberapa efek Visual yang terlalu kasar, saya tidak bisa memberi nilai banyak untuk film ini. Saya hanya ingin mengatakan, jika anda harus antri saat ingin menonton film ini, silahkan, it's worth it, film ini sangat layak tonton. :)

No comments:

Post a Comment

Please share your opinions here :)