"We are not professional film critics. We just want to enjoy and to give our opinions about movies. If you have different opinion from us, we would be very happy. Because it shows that we live in a very complex society, with many different thoughts, opinions, and taste. So the movie makers will be challenged to always satisfy their audiences and they will make more and more great movies of all times..."

- Ode & Yanti -

Sunday 22 January 2012

Trespass (2011)

Trespass (2011)


Genre: Drama, Thriller 
MPAA: Rated R for violence and terror, pervasive language and some brief drug use
Company: Millenium Films 
Director: Joel Schumacer 
Cast: Nicolas Cage, Nicole Kidman and Cam Gigandet
Runtime: 91 min 
Recommendations: 5/10

“When terror is at your door, you can run, or you can fight”


Bayangkan diri anda sebagai seorang yang kaya raya, harta berlimpah, memiliki istri cantik, putri remaja yang menawan, rumah besar dengan keamanan canggih. Lalu bayangkan pada suatu hari rumah anda dimasuki perampok yang mengancam akan membunuh anda dan keluarga anda jika anda tidak memberikan apa yang mereka inginkan, apa yang akan anda lakukan?

Kyle Miller (Nicolas Cage) adalah seorang pialang berlian yang sukses dengan harta berlimpah. Kyle memiliki seorang istri cantik bernama Sarah (Nicole Kidman) dan seorang putri remaja bernama Avery (Liana Liberato). Hidup Kyle dan keluarganya baik-baik saja, hingga suatu hari sekelompok orang datang dan merampok rumah mereka. Berhadapan dengan ancaman akan dibunuh oleh kawanan perampok, Kyle melakukan segala cara untuk menyelamatkan keluarganya. Bagaimana akhir kisah penyanderaan Kyle dan keluarganya? Silakan anda saksikan dalam film thriller yang banyak menggunakan adegan flashback ini. Walaupun film ini cukup ringan dan thrill yang diberikan tidak maksimal, pastikan anda tidak melepaskan mata anda dari layar, karena jika terlewat beberapa adegan flashback, maka anda tidak akan mendapatkan benang merah film ini.

Film thriller yang baik adalah film yang mampu menjaga ketegangan penonton dengan baik. Biasanya penonton akan dibiarkan tegang selama beberapa saat, diberikan beberapa adegan untuk menenangkan diri, kemudian kembali diberikan ketegangan hingga kemudian ketegangan tersebut mencapai puncaknya. Sutradara Joel Schumacer berusaha menjaga ketegangan penonton saat menyaksikan film ini, namun karena tingkat ketegangan yang tingkatnya setara dari awal hingga akhir, alhasil saya merasa bosan dan tidak tegang saat film mencapai setengah jalan. Hal yang membuat saya tetap menonton adalah karena penyajian adegan flashback yang terus membuat saya bertanya-tanya tentang latar belakang kejadian di film, dan rasa penasaran akan apa yang akan dilakukan Kyle dan keluarga untuk lepas dari ancaman.

Duo Nic (Nicolas dan Nicole) memberikan kualitas akting yang baik, begitupun dengan Cam Gigandet yang dalam film ini berperan sebagai salah satu anggota kawanan perampok. Jika film ini dikategorikan sebagai film thriller, maka film ini tidak terlalu baik dengan datarnya ketegangan yang diberikan. Jika dikategorikan sebagai film drama, kompleksnya cerita bisa dianggap cukup baik. Saran saya, tontonlah film ini sebagai hiburan ringan, jangan terlalu berharap jantung anda akan berdebar cepat. Selamat menonton 

No comments:

Post a Comment

Please share your opinions here :)